Jumat, 05 Desember 2008

Ganti template blogspotku

Setelah beberapa kali gonta-ganti template yang disediakan oleh blogspot yang semuanya kurang memuaskan saya,akhirnya hari ini ketemu juga template yang lumayan dari pihak ketiga.Kemarin waktu blogwalking,ketemu blog yang memasang link ke salah satu web penyedia template gratis tsb. Langsung saja saya klik link tsb dan disitu ternyata banyak template-template yang menarik.Langsung saja saya download salah satu dan saya ganti template lama saya.Dan hasilnya cukup memuaskan saya.Bagi blogger pemula seperti saya,bisa ganti template saja rasanya sudah sangat menggembirakan.Apalagi saya ngeblog cuma bermodalkan hp nokia 6600 butut + beberapa variant operamini dan kadang juga pakai ucweb browser. mulai dari awal ngeblog sampai sekarang belum pernah pergi ke warnet buat ngurusi blog.Menurut saya,membuat blog dan mengelolanya lewat handphone lebih simple dan lebih enak.Meskipun banyak keterbatasan-keterbatasan.
Berikut akan saya uraikan secara sederhana bagaimana cara saya mengganti template blogspot saya.Mungkin akan berguna bagi sahabat sahabat yang lagi belajar ngeblog seperti saya.
1.Masuk ke alamat =>www.charmskins.com.
2.Pilih template yang sesuai,lalu download.
3.Karena templatenya berformat zip.Extract dulu kemudian simpan di notes.Lalu copy.
4.Masuk ke acount blogger anda.Pilih layout=>editHTML=>hapus template anda,simpan dulu jika ada yang ingin disimpan=>pastekan kode yang sudah anda copy tadi=>simpan.
5.Selesai.
Cara ganti template diatas,saya sarankan anda pakai operamini 4.1 atau 4.2 bisa juga pakai ucweb mobile browser.

1 komentar:

  1. template.... yang penting ringan dan enak dipandang... gak usah terlalu "wah", yg penting isinya... kunjungi mypagerank.net juga...

    BalasHapus

Monggo di spam..