Rabu, 01 April 2009

Om dan Tante caleg jangan gila ya..

Image Hosted by ImageShack.us


Oppss.. Mungkin judul postingan diatas agak kontroversial.Kalau ada bapak atau ibu caleg yang kesasar keblog ini dan membaca judul postingan diatas,jangan marah ya.Bukannya saya ingin menambah panas suasana hati anda yang sedang panas dingin menunggu tanggal 9 april,saya hanya khawatir dengan kestabilan jiwa-jiwa sampeyan pasca pileg mendatang.Sebenarnya bukan hanya saya saja yang khawatir kalau para caleg menjadi gila (hehe..maaf kalau bahasa yang saya pakai terlalu vulgar),beberapa waktu yang lalu saya melihat sebuah berita disalah satu stasiun televisi swasta,dalam berita tsb disebutkan bahwa beberapa rumah sakit jiwa,seperti RSJ Menur di Surabaya,RSJ Daerah Solo dan RS Marzuki Mahdi Bogor sudah menyiapkan dokter spesialis kejiwaan,psikolog,dan ruangan khusus untuk menampung para caleg yang stres atau depresi karena kalah dalam pileg 9 April mendatang.Meskipun sedikit kontroversi,langkah antisipasi yang dilakukan oleh pihak rumah sakit jiwa menurut saya cukup wajar,fakta dan pengalaman menunjukkan bahwa para caleg sangat berpotensi stress.Seperti data dari RS Marzuki Mahdi Bogor,disebutkan bahwa pasca pemilu 200í4 lalu pihak Rumah sakit merawat ßsedikitnya 20 caleg stres akibat kalah pemilu.Bisa dipahami memang kalau mereka sampai depresi.Disamping gagal menjadi orang "terhormat",dana yang mereka keluarkan juga tidak sedikit.Bayangkan berapa dana untuk membuat kaos,spanduk juga stiker.Belum lagi dana untuk kampanye hingga dana untuk money politik,pasti dana ratusan juta menguap dalam waktu sekejap.Saya hanya berharap agar para caleg menata hati mulai sekarang,mimpi tidak selamanya menjadi kenyataan,dalam pertempuran pasti ada yang kalah.Jika anda berada dipihak yang kalah,anda harus legowo.Keluarga masih membutuhkan anda,jadi Om dan Tante caleg jangan "gila" ya..

10 komentar:

  1. Pertamaxx gak ya?
    mmhh...kalo gak siap "mental" buat nyalon, mendingan gak usah nyalon aja kali ya?
    daripada efeknya gak karuan
    hehe....

    BalasHapus
  2. Hai slm kenal y.. Si om dan tante caleg yg waras bs jd gila krn gagal jd anggota dewan.. Klo gitu sebaiknya org2 gila di rsj srh jd caleg aja, jd klo gagal, mereka bs jd waras..

    BalasHapus
  3. Siapa juga ya yang memberi nama mereka 'wakil rakyat',padahal saya yg jadi rakyat saja tidak merasa terwakili..hehehe

    BalasHapus
  4. Aku setuju dg Nitnot, banyak jg orang gila yg pinter...siapa tahu malah mereka itu yg tahan banting.
    Btw mas Ali, gangguan jiwa ada 2 jenis:
    1. Neurosis (ringan, kepribadian msh utuh), biasanya hanya sementara akibat stres, depresi.

    2. Psikosis (kepribadian runtuh, gila beneran).
    Kalo melihat fasilitas di Rsj tsb, kayaknya untuk yg no1, kalo caleg tsb sampe gaduh gelisah/teriak2/merusak/menyakiti...jelas dirawat di ruang/sel khusus.
    Tapi banyak jg yg pura2 gila kok...biar lepas dari tuntutan hukum (hutang)...tp ttp konangan lah...hehehe...

    BalasHapus
  5. waduh kok ngatain saya ya,...? saya nich caleg juga lho, anu,...maksudnya calon legam (caleg) alias hitam soalnya lagi gila bersih-bersih lokasi hehehehehe

    BalasHapus
  6. cerdas .....! saya boleh link dong jg utk mas eh salah maneh ....mbak nitnot ...pliss ?

    BalasHapus
  7. Aku kira para caleg sudah siap diri,siap mental dalam hal kalah atau menang.kesetresan itu pasti ada untuk sesaat.yaitu disaat mengingat harta kekayaan hilang tanpa menduduki jabatan.apalagi caleg-caleg jarang yang kesehatannya normal.mereka kan udah tua-tua.pasti ada yg punya darah tinggi,deabetes dll.

    BalasHapus
  8. @HumorBendol
    Siap menang juga harus siap kalah.Repotnya biasanya kita hanya siap menang saja.Hehe
    @nitnot
    Yang milih orang gila juga ya..Hehe.Salam kenal juga.
    @ajeng
    Mungkin yang lebih tepat wakil partai ya mbak?
    @Mas srex
    Thanks mas penjelasan tentang "gila" nya.Hehe
    @bongjun
    smoga cepat slesai bong bersih2nya.
    @masompak cah bontot
    saya orang bodoh mas,ok linkmya.
    @Mbak aisha
    Smoga saja mbak mereka juga siap untuk kalah.

    BalasHapus
  9. mampir & salam kenal, sis or bro nih? xixi :)
    ya yang namanya usaha, kudu siap nerima kalah or menang ya?! begitu teorinya..
    ternyata kenyataannya, ada yang masuk rs jiwa.. ckckckc

    BalasHapus
  10. waduhhh aku dapet Pe Er lagi ya??
    numpuk deh beneran numpuk nih..
    tapi saya mau comment dulu ah soal fotonya..
    lain kali betulin genteng di rumah saya ya mas!

    BalasHapus

Monggo di spam..